BlackBerry Safe Mode

Kali ini dapat pahala lagi yaitu bantu teman perbaiki Blackberry nya, awal cerita katanya dia habis download theme blackberry lalu pasang theme tersebut, setelah theme tersebut terpasang, blackberry nya langsung hang, tidak dapat masuk ke dalam aplikasi Blackberry. Sempat bingung juga karena saya bukan pemakai gadget Blackberry tetapi Android. Kesempatan untuk otak-atik Blackberry :) .
Berfikir sejenak ... dari kronologi masalahnya sudah tentu yang membuat hang Blackberry nya adalah theme tersebut, solusi pertama adalah menghapus theme tersebut, tapi bagaimana?
kan tidak dapat masuk ke dalam aplikasi Blackberry!. Dari beberapa sumber referensi yang saya dapat ternyata Blackberry ada sistem Safe Mode nya, sama seperti OS Microsoft Windows pada Personal Computer (PC) jika kita ingin memperbaiki nya dapat masuk ke dalam sistem Safe Mode
Mencoba memperbaiki dengan masuk ke dalam sistem Safe Mode Blackberry dengan langkah-langlah berikut :
  1. Matikan Blackberry lalu cabut baterainya, ditunggu kurang lebih 30 detik agar penyimpanan baterai di Blackberry tidak tersimpan.
  2. Pasang baterainya dan tekan tombol Escape atau tombol ulang/batal seperti gambar dibawah ini :

  3. tekan terus dan jangan dilepas sehingga akan muncul tampilan dilayar Blackbery seperti gambar dibawah ini :


  4. Klik Ok untuk masuk ke dalam sistem Safe Mode, setelah masuk sistem Safe Mode, kita dapat menghapus aplikasi yang membuat Blackberry kita hang, disini saya menghapus Theme yang baru saja di download dan dipasang oleh teman saya.

  5. Setelah Theme di hapus, lalu Blackberry langsung restart. Akhirnya Blackberry kembali dengan Theme awal dan tidak hang lagi. Alhamdulillah.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget