Mencoba Google Classroom

Hari ini 16 Agustus 2014 saya membuka alamat classroom.google.com dan ternyata sudah bisa digunakan fasilitas Classroom di Google Apps Education yang saya miliki. Dengan bersemangat saya langsung mencobanya, saya masuk sebagai guru dan langsung membuat kelas. Setelah kelas saya buat, saya mencoba membuat tugas siswa, dan ternyata benar, bahwa Classroom Google langsung terintegrasi dengan Google Drive dan Youtube sehingga mempermudah guru dalam melampirkan materi dan menyisipkan video yang ada di youtube. Untuk memasukan peserta didiknya pun sangat mudah, ada 2 cara yaitu dengan menggunakan Kode Kelas (Siswa mendaftar sendiri dengan kode tersebut) atau dengan cara memasukan siswanya melalui kontak email, (semua siswa sudah terdaftar di Google Apps Education), cara yang ke-2 menurut saya lebih mudah.

Wah ternyata Google Classroom belum ada fasilitas untuk membuat soal pilihan ganda, sehingga siswa belum bisa melalukan ujian online atau latihan soal dengan menggunakan soal pilihan ganda. Disini terlihat Google Classroom hanya mempermudah guru dalam mengelompokkan tugas dan mempermudah menilai tugas siswa tersebut. Selama ini mungkin kita sebagai guru dibuat pusing dengan tugas siswa melalui email, karena email kita tercampur dengan email lainnya, mungkin sampai terlewat untuk dinilai.

Classroom hanyalah sebuah perubahan cara pengiriman tugas siswa yang tadinya menggunakan email mengirim tugasnya sekarang bisa menggunakan Classroom. Sepertinya masih bagusan Edomodo atau Schoology, kita tunggu saja di Classroom sampai ada fasilitas untuk membuat soal pilihan ganda.










Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget