Inaugural MeetUp dan Workshop GEG East Jakarta

Tanggal 17 Januari 2015 di MAN 9 Jakarta telah dilaksanakan Inaugural dan Workshop Google Educators Group (GEG) East Jakarta, resmi sudah saya menjadi Google Educators Group (GEG) East Jakarta Leader, pemimpin Group untuk GEG Jakarta Timur. 

Acara dihadiri oleh 38 peserta dan peserta berasal dari 34 Sekolah/Madrasah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 3 orang dari GEG Indonesia, 2 orang dari GEG West Jakarta serta dibantu oleh 6 siswa/i yang ikut dalam Ekstrakurikuler ICT di MAN 9 Jakarta.

Kegiatan dimulai dari pukul 9.00 dan berakhir pukul 15.30 yang seharusnya berakhir pukul 14.00, dikarenakan peserta tidak ada yang komplain waktu terus berlalu dan masih ada saja peserta yang bertanya ini itu, membuktikan bahwa Teknologi Google sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Sebenarnya apa si Google Educators Group? 
Google meyakini bahwa inspirasi terbaik bagi pengajar adalah pengajar lainnya. Dengan alasan inilah Google membantu memulai sebuah komunitas pengajar berdedikasi, yang menghadirkan manfaat teknologi ke sekolah, kelas, dan masyarakat di seluruh dunia.

GEG memberikan platform bagi pengajar untuk saling berkolaborasi, memungkinkan mereka mengambil ide kreatif baru dari satu sama lain, dan saling membantu dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan siswa menggunakan solusi Google. Aktivitas GEG berlangsung secara online dan offline. GEG online memberi ruang bagi pengajar untuk berdiskusi bersama dan mempelajari satu sama lain melalui Google+; GEG offline mengadakan acara dan lokakarya secara lokal, sebagai sarana untuk belajar dan berbagi secara langsung.

Siapa saja dapat bergabung dengan GEG; kepala sekolah, administrator sekolah, pengajar, siswa, ataupun seseorang yang tertarik menggunakan produk Google untuk membantu orang lain dalam belajar. Setiap grup diatur oleh sukarelawan lokal (pemimpin GEG) yang tidak memiliki hubungan apa pun dengan Google.

Mengapa saya harus bergabung?
Belajar. Berbagi. Menginspirasi. Memberdayakan. Empat kata ini mewakili esensi GEG. Pengajar akan membangun hubungan dengan pengajar lainnya dan mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan dalam pemanfaatan teknologi terbuka, guna memberikan pendidikan terbaik kepada siswa.

Bagaimana memulainya?
Telusuri direktori GEG untuk menemukan GEG terdekat, ikuti grupnya di Google+ untuk mendapatkan berita terbaru, dan jangan ragu untuk datang ke acara grup mendatang. Tidak melihat grup di sekitar Anda? Periksa kembali nanti karena kami sedang memperluas GEG.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang GEG dapat klik link ini
 : http://www.google.com/landing/geg/

Untuk sekolah/madrasah yang ingin Gone Google (menerapkan teknologi Google) kami dari GEG East Jakarta siap membantu dalam penerapan GAFE (Google Apps for Education)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget