Like Us

Sudah hampir sebulan ini LAB Komputer tidak menggunakan proyektor sebagai alat untuk menampilkan layar komputer guru, sehingga sangat sulit mendemokan / mentutorialkan cara penggunaan aplikasi pengolah kata/angka dan grafis ke peserta didik. Belum ada jawaban dari pihak sekolah untuk segera diperbaiki proyektornya dengan alasan belum ada dana untuk itu. Tapi semua ini menjadikan kita untuk kreatif, bagaimana solusinya agar peserta didik dapat melihat cara kita mendemokan cara penggunaan sebuah aplikasi dalam kegiatan praktik. 

Kembali ke masa lalu, sewaktu belum menggunakan proyektor dan mengingat kembali ketika saya pernah menjadi IT Help Desk diperusahaan untuk membantu karyawan yang berada di kantor cabang di beberapa daerah, yaitu menggunakan Remote Control yang dapat digunakan untuk meremote komputer mereka dan menampilkan display komputer saya ke komputer mereka serta menginventaris komputer yang berada di jaringan intranet perusahaan di luar daerah.

Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan NetOp MyVision Free, pilih yang gratisan saja, karena fitur yang gratis sudah cukup apa yang saya perlukan saat ini, yaitu untuk menampilkan layar monitor komputer saya ke layar monitor peserta didik, agar mereka dapat melihat demonstrasi saya dalam menggunakan sebuah aplikasi komputer serta menampilkan presentasi.


Dengan aplikasi NetOp versi gratis, saya dapat memonitor kegiatan peserta didik ketika menggunakan komputer di Laboratorium, meremote komputer dan dapat menampilkan layar desktop komputer saya ke mereka. Sepertinya cukup untuk yang gratisan ini untuk saya saat ini. Ada yang gratis kenapa perlu cari yang bajakan, ya gak ! Kalau mampu beli, lebih baik beli dengan fitur-fitur yang luar biasa. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta