Like Us


Untuk siswa yang menggunakan modem USB untuk koneksi internet dan ternyata situs MAN 9 Jakarta tidak dapat dibuka, ada cara untuk dapat membuka web MAN 9 Jakarta http://man9-jkt.sch.id/elearning yaitu dengan cara merubah DNS Modemnya, seperti langkah-langkah dibawah ini dengan menggunakan modem SMART :
  1. Buka shortcut icon Modem AC2726 UI, lalu masuk ke menu Settings (gambar palu dan kunci inggris)
  2. Centang di bagian Use DNS, isi dengan Primary: 8.8.8.8, Secondary: 8.8.4.4 (Google Public DNS), lalu klik Apply



ARTIKEL YANG BERKAITAN :
Jika menggunakan ISP Telkom Speedy bisa lihat caranya di Artikel :
Lalu bagaimana cara merubah DNS Server di komputer kita atau di notebook kita? langkah-langkahnya ada dibawah ini :
1. Anda ke Control Panel lalu pilih Network and Internet.

DNS Server Network And Internet Win 72. Lalu pilih Network and Sharing Center.Network And Sharing Center Win 73. Kemudian pilih Change adapter settings.Change Adapter Settings4. Arahkan krusor mouse pada icon Local Area Connection, dan klik kanan lalu klik PropertiesLocal Area Connection Rubah Google Public DNS5. Kemudian pilih TCP/IPv4 dan klik Properties.Rubah Google Public DNS Di Windows 76. Kemudian lihat bagian USE The Following DNS Server Address, di situ ada 2 menu:
  • Preferred DNS Server
  • Alternate DNS Server
Di kedua bagian DNS Server diatas terdapat seri dns yang di berikan oleh ISP anda, nah sebelum menggantinya dengan Google Public DNS, sebaiknya catat terlebih dahulu DNS dari ISP anda, jikalau suatu saat anda ingin kembali menggunakannya.

Oke setelah itu masukan Publik DNS Google yang ini: 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 kedalamnya lalu klik OK Rekomendasi saya gunakan Publik DNS dari OpenDns yaitu : 208.67.222.222 dan 208.67.220.220, tetapi untuk praktik kali ini gunakan saja Publik DNS dari Google, seperti gambar berikut:
Rubah Google Public DNS Di Windows 7

Sekarang DNS Server anda telah terubah menjadi Google Public DNS di Windows 7. Lalu apakah Google akan menyimpan semua informasi atau data aktifitas anda? Menurut yang saya baca dari “Privacy Policy” mereka, data anda hanya tersimpan selama 48 Jam setelah itu dihapus. Jadi jangan khawatir akan di salah gunakan oleh Google.



Website tidak dapat dibuka di Komputer


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta