Tombol Shutdown dan Restart Windows 8


Pengalaman saya pertama kali menggunakan Windows 8 bingung di tombol Shutdown dan Restart nya dimana!, dan harus melakukan beberapa langkah hanya untuk mematikan komputer atau merestartnya.
Sebenarnya untuk mematikan komputer dengan sistem operasi Windows 8 sangat mudah yaitu menggunakan kombinasi tombol keyboard atau kita bisa membuat tombol shortcut sendiri. Untuk mematikan komputer dengan sistem operasi Windows menggunakan kombinasi tombol di keyboard yaitu dengan menekan secara bersamaan : Tombol Alt dan F4 dan akan memuculkan jendela shutdown seperti pada gambar dibawah ini :


Selain langkah diatas, kita juga dapat membuat shortcut di Taskbar maupun di Start Windows 8, langkah-langkahnya adalah :
Klik Kanan pada Desktop lalu pilih Shortcut seperti pada gambar dibawah ini :

Pada Jendela Shortcut tuliskan : shutdown.exe / s / t 0  seperti pada gambar dibawah ini, dan mohon perhatikan itu bukan huruf O tetapi angka 0 (nol).

Klik Next untuk melakukan langkah selanjutnya, jendela yang akan muncul seperti gambar dibawah ini : Biarkan saja jangan dirubah tulisannya.
Setelah klik Finish pada tombol dibawahnya, Tombol Shutdown sudah jadi dan dapat digunakan, tetapi terlihat tidak enak dipandang jika kita tidak merubahnya dengan Icon Shutdown. Untuk mengganti Icon perhatikan langkah dibawah ini :

Klik Kanan pada Shortcut yang telah kita buat, lalu klik Propertis, seperti gambar dibawah ini :

Langkah selanjutnya klik Change Icon seperti pada gambar dibawah ini :

Pilih Icon Shutdown seperti gambar dibawah ini :

Setelah klik ok semuanya, langkah terakhir adalah memasukan Tombol yang telah kita buat di Desktop untuk ditampilkan di Taskbar maupun Start pada Windows 8, langkah tersebut hanya mengklik Pin To Taskbar atau Pin To Start dengan mengklik kanan pada tombol yang telah kita buat, seperti pada gambar dibawah ini :

Akhirya sudah muncul Tombol Shutdown di Taskbar kita bisa drag and drop untuk memindahkan posisi tombol tersebut sesuai kita inginkan :
Drag and Drop Tombol Shudown seperti gambar dibawah ini 


Posting Komentar

Revisi pak, pakai yang ini shutdown.exe /p

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget