Ujian Tengah Semester (TIK) Online MAN 9 Jakarta menggunakan Google Classroom

Mengimplementasikan Google Classrom di kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di MAN 9 Jakarta.  Guru TIK MAN 9 Jakarta, bapak Catur Yoga Meiningdias, sudah lama menerapkan ujian melalui media E-Learning sejak tahun 2006 yang lalu, dari memodifikasi Learning Management System (LMS) Moodle, LCMS Chamilo dan LMS Atutor, semuanya terkendala dengan dana dan anggaran yaitu membeli hosting dan domain. Bapak Catur Yoga Meiningdias menggunakan dananya sendiri untuk menggunakan beberapa LMS tersebut secara online, tetapi dengan adanya beberapa LMS seperti Edmodo, Schoology dan Classroom Google, akhirnya bapak Catur Yoga Meiningdias memilih untuk menggunakan Classroom Google. Yang semuanya dapat digunakan gratis untuk pendidikan (Google Apps for Education).

Tahun 2015 ini adalah tahun pertama menggunakan Google Classroom sebagai E-Learning di MAN 9 Jakarta, Untuk ujian menggunakan bentuk soal pilihan ganda, hanya dapat menggunakan Google Form dibantu oleh beberapa Add in agar hasil ujian dapat segera diketahui dan dapat langsung terkirim ke email masing-masing siswa/i MAN 9 Jakarta.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget