Raport Online dengan Google Sheet

Ingin membuat Laporan Hasil Belajar Siswa yang dapat dikirim secara langsung (otomatis) ke email siswa/i di sekolah kita dalam bentuk PDF? 

Ternyata dengan menggunakan Google Sheet hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan, apalagi jika kita sudah mempunyai database email siswa dan nilai siswa. 

Data nilai siswa yang ditambahkan kolom email siswa di database berbentuk excel, diupload ke Google Drive dan di konversikan ke Google Sheet, jangan lupa untuk membuat desain rapornya di Google Dokumen.

Yang ingin coba Raport Online menggunakan Google Sheet, silahkan input data di http://goo.gl/forms/tlKpBL3JPZ sesukanya, tapi email harus benar, karena Raport Onlinenya akan dikirim ke email yang diinput. 

Sebenarnya ini sama dengan cara Mail Merge dengan menggunakan Microsoft Excel, tetapi yang membedakannya, ini online dan terkirim ke email secara langsung.

Silahkan dicoba bro and sis, untuk pertanyaan bisa chat yak.

Hasil yang terkirim dalam bentuk attachment ke siswa seperti gambar dibawah ini:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget