Sosialiasi Ujian Nasional 2016

Salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas diperlukan sistem penilaian yang dapat dipercaya (credible), dapat diterima (acceptable), dan dapat dipertanggunggugatkan (accountable). BSNP bersama Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta instansi terkait lainnya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan UN berdasarkan hasil evaluasi dan masukan dari lapangan untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional.  

Regulasi (Permendikbud) 
  1. Masa berlaku Peraturan Menteri tentang Ujian Nasional dibuat lebih dari satu tahun.  
  2. Permendikbud mencakup hal-hal yang generik (norma umum), hal-hal yang spesifik diatur dalam POS UN yang disusun dan ditetapkan BSNP setiap tahun. 
  3. Pendataan peserta UNPK diintegrasikan melalui Dapodik/PDSPK

UN PERBAIKAN
  1. Bersifat pilihan (tidak wajib) bagi peserta UN tahun 2015 yang telah lulus dari satuan pendidikan pada jenjang SMA/MA/ SMAK/SMTK,  SMK/MAK, dan Program Paket C memiliki nilai  kurang dari atau sama dengan  55 (lima puluh lima)  pada mata ujian tertentu.
  2. Ujian berbasis komputer (UNBK)/Computer Based Test (CBT). 
  3. Soal UNP mengacu pada kisi-kisi UN 2015. 
  4. Calon peserta mendaftar secara daring (online) di website dengan alamat http://unp.kemdikbud.go.id. 
  5. Tempat UNP di provinsi asal, provinsi domisili saat ini, atau provinsi terdekat.
  6. Pelaksanaan UNP pada tanggal 22 Februari s.d. 5 Maret 2016
PERSYARATAN PESERTA
  1. Persyaratan peserta UN dari Pendidikan Informal (sekolah rumah)
  2. Peserta terdaftar pada sekolah rumah yang memiliki izin dari Dinas Pendidikan;
  3. Peserta memiliki laporan hasil belajar lengkap dari pendidik; 
  4. Peserta didik terdaftar pada satuan pendidikan formal atau nonformal pada jenjang tertentu yang ditetapkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat untuk mengikuti ujian akhir satuan pendidikan; 
  5. Peserta mendaftar pada satuan pendidikan formal atau satuan pendidikan nonformal pada jenjang tertentu yang ditetapkan Panitia UN tingkat Kabupaten/Kota untuk mengikuti UN.



Download Materi Sosialisasi UN Tahun 2016

File diatas dimasukan di Google Drive dengan domain email @madrasah.id untuk mendowloadnya, gunakanlah email Madrasah anda.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget