MAN 2 Jakarta Gone Google untuk Menunjang Pembelajaran berbasis ICT

Jakarta 21 April 2016. Bertepatan dengan Hari Kartini, MAN 2 Jakarta mengadakan kegiatan Launching Research dan Literasi. Research dan Literasi suatu kegiatan yang penting di dunia pendidikan, sikap dan budaya ilmiah, membaca dan menulis harus dikembangkan sejak dini di lingkungan Madrasah, agar para peserta didik memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan masa depan apabila mereka melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi. Seperti kita ketahui bersama bahwa di perguruan tinggi sangat dituntut kemandirian dan kemampuan belajar serta meneliti untuk dapat memperoleh prestasi bagus. Untuk mewujudkan sikap dan budaya ilmiah tersebut, peserta didik perlu diajarkan dan dibiasakan untuk meneliti, mulai dari yang paling sederhana hingga yang agak rumit.

Pada kesempatan ini Catur Yoga Meiningdias dan Okdafid dari komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta mengisi sedikit waktu untuk mensosialisasikan Google Apps for Education (GAfE) yang telah dimiliki oleh MAN 2 Jakarta, dihadiri oleh 20 Pendidik MAN 2 Jakarta dan dibuka oleh Kepala MAN 2 Jakarta, ibu Dra. Nurlaelah, M.Pd didamping oleh Wakil Kurikulum bapak Saepul, S.Pd. GAfE akan menjadi sarana berbasis IT dalam menunjang kegiatan Research and Literacy MAN 2 Jakarta. Keamanan dalam penggunaan Internet bagi siswa, ruang maya pembelajaran dan monitoring kegiatan, serta komunikasi dan informasi yang tidak mengenal batas ruang dan waktu merupakan nilai lebih untuk menjadi Madrasah yang Gone Google.

Selamat kepada MAN 2 Jakarta yang telah Gone Google. 

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget