Workshop E-Learning Pembuatan Soal Test Online dan Offline bagi Pendidik MTsN 22 Jakarta

Jum’at, 03/02/2017, Sebanyak 23 Pendidik MTs. Negeri 22 Jakarta Timur mengadakan Workshop E-learning pembuatan soal test online dan offline, kegiatan workshop tersebut adalah kegiatan yang dilakukan untuk kedua kalinya, karena pada hari jum’at, 27 Januari 2017 juga sebanyak 22 peserta mengikuti workshop yang sama. Kegiatan workshop E-learning pembuatan soal test online dan offline memang sengaja dibagi 2 gelombang, hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan hasil (output) dari kegiatan workshop tersebut.
Kegiatan workshop diselenggarakan di ruang Lab Komputer MTs. Negeri 22 Jakarta Timur dengan narasumber bapak Catur Yoga Meiningdias, S. Kom. Dalam workshop tersebut para peserta workshop diajarkan bagaimana langkah membuat soal test secara online dan offline, Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan oleh peserta workshop (pendidik MTs. Negeri 22 Jakarta Timur) :
  1. Para peserta workshop diberikan file Aplikasi excam view test generation yang sudah di download
  2. Peserta menginstal file Aplikasi excam view test generation di laptop masing-masing
  3. Membuka hasil Instalan dan diajarkan secara tutorial membuat soal offline di aplikasi tersebut secara bertahap oleh narasumber.
  4. Para peserta ditugaskan membuat minimal 5 soal dengan menggunakan Aplikasi excam view Test Generation
  5. Mengirimkan hasil soal yang dibuat peserta ke alamat : itis.indonesiadigitallearning.com.
  6. Bagi peserta yang sukses mengirimkan tugas yang diberikan, akan mendapat sertifikat dari intel Melalui narasumber
  7. Selanjutnya dari team sekolah menindaklanjutinya dengan pembuatan CBT Cyink yang nantinya akan dibuatkan bank soal per mata pelajaran yang akan digunakan oleh peserta didik, sehingga menghasilkan test Online di MTs. Negeri 22 Jakarta Timur
Setelah para peserta selesai mengikuti langkah-langkah pembuatan soal test online tersebut diatas, maka untuk mengumpulkan hasil (output) yang sudah dikerjakan dibutuhkan operator. Oleh karena itu di akhir sesi workshop E-learning Pembuatan soal test online dan offline kepala madrasah MTsN 22 Jakarta Timur, Bapak Drs. Badrun Fuady, M.Si menunjuk 3 orang operator yang terdiri dari 1 orang pendidik dan 2 orang tenaga kependidikan untuk diberikan pemahaman tentang bagaimana cara memanage servers MTsN 22 Jakarta dan bagaimana cara memanage soal-soal yang sudah dikerjakan oleh pendidik sehingga soal-soal tersebut dapat diakses oleh siswa, baik secara online maupun offline.
Sumber: http://mtsn22jkt.sch.id/?p=3466 

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget