Like Us

Guru Muda MAN 9 Jakarta (dari kiri kebelakang: Usna, Falah, Alfin, Imam)

MAN 9 Jakarta, 2 Desember 2022. Membersamai mereka menjadi panitia Penilaian Akhir Semester (PAS) 2022. Setiap tahun saya memang masuk dalam kepanitian ujian berbasis CBT, dan hampir tidak pernah masuk ke Panitia kegiatan lain kecuali kegiatan yang diperlukan keahlian penggunaan aplikasi dan komputer, misalnya PPDB atau ANBK. Kegiatan PAS dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember sampai dengan 9 Desember 2022 dengan menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) Moodle dengan menampung sebanyak 654 peserta didik di alamat: https://um.mansel.id. Alhamdulillah, pada hari ke-1 dan ke-2 ini kegiatan PAS berjalan lancar.

Ada yang beda dengan panitia PAS pada tahun ini, yaitu anggotanya adalah guru-guru Muda, yaitu bu Usna, Pak Imam dan pak Falah, sedangkan generasi tuanya adalah saya (Catur Yoga M) dan Ketua Panitia pak H. M. Ridwan. Mereka guru-guru muda, mengingatkan saya pada 17 tahun yang lalu dimana saya pertama kali menjadi guru di MAN 9 Kelas Jauh Pondok Kopi, peserta didik waktu itu ada yang manggil saya Om Guru, Aa Guru, Kakak Guru, Mas Guru hehhehe, kalau sekarang sudah dipastikan akan memanggil saya Bapak Guru karena raut wajah sudah mulai menua.

Guru muda, pasti selalu semangat dan cepat dalam bekerja di kepanitiaan. Dan mereka adalah regenerasi MAN 9 Jakarta. Dulu mungkin saya di MAN 9 Jakarta adalah guru Honor termuda dengan gaji paling kecil, 450 rb per bulan dengan mengajar 42 JP, sedangkan kawan-kawan guru honor yang lain, 10 tahun diatas saya, seperti bu Mahmudah, bu Nurzanah, Alm. bu Rodiah. Saya tidak ada temannya, tapi dengan adanya Sistem Administrasi Madrasah pada tahun 2005 saya jadi memiliki banyak teman.

Untuk rekan-rekan guru muda MAN 9 Jakarta, semangat dan terus berkarya untuk MAN 9 Jakarta.

Sukses untuk kita dan Sukses untuk anak didik kita. MAN 9 Jakarta Jaya Selalu.



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta