Like Us

 

Komitmen Microsoft untuk mempersiapkan siswa menghadapi masa depan dengan mengumumkan peluncuran produk terbaru untuk memberdayakan pengembangan generasi berikutnya, yaitu aplikasi Visual Studio Code for Education.

Visual Studio Code for Education adalah platform pendidikan ilmu komputer online gratis yang menyediakan kurikulum terintegrasi,siapa pun dapat menjadi pengembang dan mulai belajar kode dengan Visual Studio (VS) Code, editor kode yang disukai oleh para profesional pengembangan perangkat lunak di seluruh dunia.

Visual Studio Code for Education adalah versi VS Code yang dirancang untuk siswa dan pendidik. Menggunakan alat dan platform yang sama yang digunakan oleh para profesional, siswa akan belajar teknologi dan bahasa modern seperti Python dan JavaScript yang akan membantu mempersiapkan mereka untuk masa depan.


Untuk memastikan bahwa setiap siswa dapat belajar kode, fitur aksesibilitas seperti Pembaca Imersif, kontras tinggi, zoom, dan dukungan pembaca layar telah dibangun ke dalam Visual Studio Code for Education sejak awal.


Visual Studio Code for Education saat ini menawarkan kursus berikut:

  • Pengantar Python: Kursus tingkat pengantar setahun penuh yang sesuai untuk kelas tingkat sekolah menengah dan universitas. Kursus ini mencakup dasar-dasar bahasa pemrograman Python seperti fungsi, jika pernyataan, untuk loop dan struktur.
  • Pengantar Pengembangan Web: Pengantar kursus desain web selama satu semester yang berfokus pada penggunaan HTML, CSS, dan JavaScript. Kurikulum berbasis proyek ini memperkenalkan siswa pada proses pemikiran desain untuk membuat situs web bagi klien untuk memecahkan masalah atau melayani suatu tujuan. Siswa akan belajar sintaks HTML dasar, mengeksplorasi styling dengan CSS, dan menambahkan elemen web dinamis menggunakan JavaScript.


Cara memulai Visual Studio Code for Education

Cepat dan mudah untuk mulai mengajar dengan Visual Studio Code for Education:

  1. Buka browser web untuk https://vscodeedu.com
  2. Masuk menggunakan akun Microsoft atau Google.
  3. Jelajahi katalog kursus untuk memilih kursus lengkap atau aktivitas pengkodean untuk diikuti atau buat situs web atau proyek python Anda sendiri.
Untuk memverifikasi konektivitas dan akses ke Visual Studio Code for Education di jaringan sekolah Anda, sebaiknya kunjungi Visual Studio Code for Education Domain and Connectivity.

Saat Anda merencanakan pembelajaran profesional Anda, pastikan untuk mendaftar ke salah satu "Memulai Visual Studio Code for Education" gratis kami atau webinar khusus kursus lainnya. Lihat acara dan lokakarya kami bagi para pendidik untuk mendaftar dan mempelajari lebih lanjut tentang peluang pembelajaran profesional yang tersedia.

Mulailah dengan Visual Studio Code for Education dan lihat bagaimana Visual Studio Code for Education dapat menjadi sumber daya berharga dalam mempersiapkan siswa untuk masa depan!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta