Like Us

Apa itu Microsoft Live@Edu ?
Latar Belakang
Penggunaan email sebagai identitas pribadi merupakan hal yang dibutuhkan saat ini. Apalagi jika setiap siswa memiliki email dengan domain sekolahnya, ini akan menambah kebanggaan siswa terhadap sekolahnya. Dan tentu saja sekolah dapat memberikan informasi yang update jika semua email siswanya lebih seragam sehingga mudah me-managenya.
Salah satu faktor masih jarang pihak sekolah memberikan nama email untuk siswa dan guru dengan domain sekolah adalah masalah ketersediaan hosting yang besar. Masalah ini dapat kita atasi dengan teknologi tanpa berbayar/gratis dari Microsoft yakni Live@Edu.
Tentang Microsoft Live@Edu
Live@edu memberikan fasilitas kepada pelajar, siswa, staf sekolah, guru, alumni dengan alamat email berdomain sekolah/kampus dan tersedia beragam aplikasi sehingga pelajar, guru, alumni dapat berkolaborasi dan berkomunikasi secara online.
Fasilitas yang tersedia:
  • Penghematan Biaya dan Waktu. Live@edu adalah layanan gratis untuk dunia pendidikan.
  • Siswa memiliki email dengan domain sekolah.
  • Siswa memiliki alamat email yang unik dan mereka bisa bawa setelah tamat sekolah. E-mailnya dilengkapi dengan Outlook Live dengan 10GB inbox dan 20MB attachment. Dan dilengkapi dengan spam filtering, kalender dan beragam fasilitas lain.
  • Beragam Fasilitas yang bisa dikoneksikan dengan aplikasi lain dengan tujuan kolaborasi yakni: Office Live Workspace, Windows Live SkyDrive, Windows Live Spaces,, Microsoft SharedView Beta, Windows Live Messenger, Windows Live Alerts
  • Membantu Siswa Online dengan Aman. Live@edu dilengkapi dengan beragam aplikasi keamanan seperti teknologi anti anti-phishing dan SSL-encrypted authentication.
  • Tetap berhubungan dengan Alumni Sekolah. Sekolah bisa membuatkan email untuk para alumni yang bisa tetap berhubungan dengan pihak sekolah.
Sasaran dan Tujuan
Sasaran dari program ini adalah meminimalkan kesenjangan digital di dunia pendidikan untuk sekolah SMP, SMA dan Universitas dengan mengaktifkan email berdomain sekolah mereka masing-masing dan memanfaatkan sebesar-besarnya fasilitas yang ditawarkan Microsoft Indonesia dalam programLive@Edu.
Sedangkan tujuan dari program ini adalah:
  1. Sekolah dan Universitas dapat menyediakan fasilitas email berdomain sekolah sehingga meningkatkan kecintaan pelajar dan mahasiswanya.
  2. Mudah memberikan informasi/pengumuman kepada pelajar atau mahasiswanya karena email mereka terdata dengan baik.
  3. Pelajar akan mendapatkan banyak manfaat dari program ini dengan memaksimalkan fasilitas Live@Edu.
Daftar Pengguna Live@Edu :

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta