Like Us

Setelah penilaian membuat blog di http://blogspot.com dengan menggunakan email MAN 9 Jakarta, tugas ke-2 adalah mengcopy paste artikel http://www.caturyogam.info/ 2012/03/teknik-untuk-menaikan-backlink-di-web.html kedalam blog kalian.
Materi selanjutnya di LAB adalah :
  1. Peserta didik mampu memposting sebuah artikel (Menggunakan insert image, embbed youtube, perataan text, dan insert jump break (readmore))
  2. Peserta didik mampu merubah template web blog
  3. Peserta didik mampu menempelkan badge twitter atau facebook dengan menggunakan widget blog.
Sekilas informasi :
Internet tidak hanya tempat untuk mencari informasi dari situs-situs atau web, tapi kita juga dapat memberikan informasi kepada orang lain di seluruh dunia, sehingga terjadi saling tukar informasi (share knowledge). Dengan internet kita dapat bisa mengekspresikan gagasan-gagasan, ide-ide, baik berupa tulisan, maupun gambar-gambar atau bahkan foto-foto dan film vedio bagi kepentingan organisasi, profesi atau orang lain. 
Melalui Internet kita dapat melakukan ekplorasi berbagai hal berupa informasi dari berbagai sumber lain, yang suatu saat nanti mungkin akan dibutuhkan. Selain itu dapat juga memberikan tanggapan / komentar pada tulisan yang ada pada sebuah situs-situs atau web, atau menyampaikan pemikiran, artikel, ringkasan hasil penelitian, dan lain-lain. 
Pengertian Web Blog :
Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.


Secara garis besar, Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. 

Keuntungan dari penggunaan Weblog antara lain:
  1. Melalui weblog,kita dapat memperluas hubungan teman/ kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar.
  2. Weblog melebihi surat elektronik (Email), karena satu posting blog yang anda bahas, dapat dibaca oleh pengunjung blog yang tak terbatas. Beda dengan email yang hanya bisa dibaca oleh orang yang kita kirimkan. Selain itu, pengunjung blog juga dengan cepat dapat memberikan respon terhadap posting blog melalui komentar yang dapat langsung dituliskan di blog tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta