Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 9 Jakarta

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 9 Jakarta tahun pelajaran 2013-2014 ini saya menjadi anggota seksi Publikasi dan Dokumentasi dibawah koordinator H. Murodi, sebenarnya seksi Publikasi dan Dokumentasi terdiri dari 5 orang tetapi yang bekerja sampai saat ini hanya saya dan pak H. Murodi, dari edit spanduk, brosur, banner dan menginformasikannya melalu media elektronik lainnya seperti Website MAN 9 Jakarta, Facebook dan Twitter. Mudah-mudahan anggota lainnya ikut membantu juga dan tidak hanya diam saja :).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 9 Jakarta tahun ini sangat berbeda dengan tahun yang lalu, kami Panitia PPDB 2013-2014 mencoba mengonlinekannya, dan tentunya hari-hari saya pun menjadi sibuk mengedit dan mengcustomize program PPDB sesuai permintaan teman-teman Panita.

Karena ini adalah kerja ikhlas dan saya sangat berharap amal ibadah ini dapat diterima oleh Allah S.W.T, semoga waktu, pikiran dan kesehatan dapat diganti sebagai amal ibadah untuk tabungan di akhirat nanti.

Pro dan Kontra dalam penerapan PPDB Online di MAN 9 Jakarta pun terjadi, dan tentunya banyak yang pro dalam penerapannya, sedangkan yang kontra adalah segelintiran orang-orang yang mau menang sendiri, provokator, dan tidak ingin belajar mengikuti arus perkembangan jaman dan cenderung sebagai follower saja (jika sudah banyak yang menggunakannya baru dia mengikutinya).

Saya sendiri asyik menikmati yang pro dan kontra, itu merupakan tontonan saya untuk menghilangkan PENAT karena program PPDB tidak sempurna yang seperti saya harapkan, tapi ini adalah permulaan, karena kita belajar dari kesalahan. Pro dan Kontra hayooo lanjutkan kalian tidak bekerja dalam program ini dan kalian hanyalah penganggu.

PPDB tahun 2013-2014 ini adalah PPDB yang membuat saya pusing, karena saya sendirian dalam mengcustomize program ini, permasalahan hosting yang lambat, dan Script PHP MySql. Saya berharap ini berhasil, dan dapat dijadikan pelajaran ditahun-tahun yang akan datang dan menjadi lebih baik. 

Inovasi-inovasi saya di MAN 9 Jakarta sejak tahun 2005 berawal dari website gratisan untuk MAN 9 Jakarta, sampai akhirnya dapat disetujui menyewa hosting dan domain oleh Kepala MAN 9 Jakarta waktu itu : Fadoli Kurdi. Merambat ke inovasi E-Learning menggunakan Moodle, alhamdulillah berhasil dan penasaran dengan yang namanya Blog Multisite dimana siswa dapat mempunyai subdomain blog di website MAN 9 Jakarta dan itu pun berhasil diterapkan, email menggunakan Google Apps dan Live@Edu diterapkan dalam pembelajaran TIK dimana siswa/i mempunya email dengan nama domain sekolah. Berlanjut dengan perpustakaan online dengan menggunakan Senayan SLIM, dan berhasil tetapi petugasnya tidak semangat menginput bukunya. Lagi Trend Edmodo... akhirnya ikut dan berhasil juga. Dan saat ini mencoba menerapkan PPDB Online, mudah-mudahan berhasil. SEMUA HANYA UNTUK MAN 9 JAKARTA, ketika nanti saya tidak di MAN 9 Jakarta lagi, saya akan mempunyai kenangan yang banyak :)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget