MAN 9 Jakarta Juara II Lomba Programming Robot Lego di FTI Festival 2014 YARSI

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Festival 2014 YARSI, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta bersama dengan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta mengikuti Pelatihan dan Lomba Programming Robot Lego. Pada pelatihan ini siswa belajar mengenal komponen-komponen yang terdapat pada Robot Lego, baik itu nama ataupun fungsi kerjanya, setelah siswa mengenal komponen-komponen tersebut, siswa memulai untuk mencoba merakit dan memprogram Robot Lego, robot tersebut dipasang sensor-sensor pengenal dan diprogram untuk dapat bergerak sesuai dengan keinginan. Lomba Programming Robot Lego dilaksanakan setelah 2 hari siswa mengikuti pelatihan, mereka berkompetisi merakit dan memprogram Robot Lego sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia FTI Festival YARSI.
Pemenang Lomba Programming Robot Lego diumumkan di puncak acara FTI Festival 2014 Universitas YARSI pada tanggal 24 Mei 2014, MAN 9 Jakarta dengan TIM (Choirul Arifin, Ahmad Syawlana dan M. Kholil) mendapatkan Juara II, sedangkan Juara I diraih oleh SMAN 30 Jakarta dan Juara III diraih oleh SMAN 52 Jakarta. 
Red: CYM

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget