MAN 9 Jakarta mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Terbaik Tingkat SLTA Kota Administratif Jakarta Timur Tahun 2014

MAN 9 Jakarta mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Terbaik Tingkat SLTA Kota Administratif Jakarta Timur Tahun 2014. Penghargaan tersebut diberikan oleh Bapak Wakil Walikota Jakarta Timur pada hari Kamis, 21 Agustus di Hotel Harris Jakarta.


SELINTAS CATATAN MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA

Tidak pernah terlintas sebelumnya untuk mendapatkan penghargaan ini. MAN 9 Jakarta di bawah kepemimpinan Bapak H. Sholehudin Warto, S.Pd.I,MM sedikit banyak mulai melakukan gerakan peduli lingkungan pada tahun 2012. Selepas mengikuti workshop Green School Action yang diadakan oleh UNESCO, pada bulan Mei 2012, kelompok guru Biologi MAN 9 Jakarta membuat analisis masalah lingkungan di MAN 9 Jakarta beserta rencana tindak lanjutnya. Sebagai respon, kepala MAN 9 Jakarta membuat Tim Pengembang Madrasah Ramah Lingkungan. Tim yang terbentuk langsung menindaklanjuti dengan melibatkan seluruh warga MAN 9, baik guru, karyawan, maupun siswa. Beragam lomba mengenai lingkungan kerap diadakan. Berbagai kegiatan peduli lingkungan juga dijalankan. 

Tidak mudah mengajak semua warga MAN 9 Jakarta untuk sadar lingkungan, tetapi kami terus berusaha semaksimal mungkin mungkin. Alhamdulillah, Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) baik tingkat Kota maupun Provinsi mulai melirik usaha ini. Undangan dan kunjungan dari BPLH dan bantuan mulai berdatangan.

Mudah-mudahan upaya kami menjadi Madrasah yang peduli lingkungan menjadi catatan kebaikan di sisi Allah, bahwa kami berusaha untuk mengantisipasi kalam Allah dalam surat Ar-Ruum ayat 41: “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”.
 (Tinia LSA-Guru Biologi MAN 9 Jakarta)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget