Pemotongan Hewan Qurban 1435 H di MAN 9 Jakarta


Pada hari Senin tanggal 06 Oktober 2014, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka memperingati hari besar Idul Adha 1435 H, dengan jumlah hewan Qurban 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan mulai dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan beserta peserta didik, dengan diawali serah terima dari pihak peserta didik ke Pimpinan Madrasah yang di wakili oleh bapak Salahudin El Fitri, S.Si dan diserahkan ke Drs. H. M. Ridwan selaku ketua Panita Qurban. 

Kegiatan penyembelihan dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai, daging qurban dibagikan kepada masyarakat dan peserta didik yang berhak menerimanya. 

Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla mensyariatkan ‘udhiyah (berkorban) sebagai sarana untuk bertaqarrub kepada-Nya dan sebagai kemurahan untuk umat manusia pada hari raya. Allah telah memerintahkan kepada bapak para Nabi, Ibrahim 'alaihis salam supaya menyembelih anaknya, Ismail. Lalu beliau menyambut perintah Allah tadi tanpa ragu. Karenanya Allah Ta’ala memberikan ganti dari langit sebagai tebusan bagi anaknya, “Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.” (QS. Al-Shafat: 107).

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget