Whatsapp, BBM atau Telegram? Akhirnya saya lebih memilih Telegram karena Lebih Baik.

Tak lepas dari perkembangan gadget smartphone yang kian lama semakin canggih, instant messaging pun kini semakin banyak bermunculan sebagai penunjang aktifitas berkirim pesan singkat. Ada banyak sekali aplikasi instant messaging sekarang ini, antara lain: Whatsapp, Line, WeChat, BBM, Kakao Talk, Viber, Hangouts dan Telegram. Aplikasi tersebut tentu saja memiliki fitur unggulan dan tidak lepas dari kekurangan.

Dari sekian banyak aplikasi instant messaging akhirnya saya memilih Telegram dan Hangouts sebagai instant messanging yang terinstall di smartphone saya, tentunya dengan berbagai macam alasan saya memilih aplikasi tersebut. Untuk hangouts memang sudah terinstall karena Smartphone saya berbasis Android dan saya juga terjun langsung menjadi pemimpin Google Educators Group untuk wilayah Jakarta Timur. Untuk instant messanging yang kedua saya gunakan adalah Telegram, kenapa? karena berdasarkan informasi dan pengalaman saya, aplikasi ini memiliki kelebihan antara lain:
  1. Lebih cepat dibandingkan aplikasi yang lain.
  2. Lebih aman dibandingkan aplikasi yang lain, dan dapat mengirim pesan rahasia (private)
  3. Mudah diakses dari berbagai perangkat dan berbagai sistem operasi, saya dapat menggunakan di PC ketika HP saya sedang drop atau sedang mengerjakan tugas di PC tanpa perlu melihat Smartphone untuk mengirim pesan ke istri atau kawan.
  4. Dapat berbagi file dengan ukuran yang WoW.
  5. Tidak ada iklan.
  6. Dapat membuat group sampai 200 user
  7. Tidak perlu minta no pin (hampir sama dengan Whatsapp tapi lebih bagus Telegram tentunya)
Walaupun pengguna Telegram sangat sedikit, tapi orang-orang penting di dalam kehidupan saya mempunyai Telegram di Smartphone nya, jadi tetap dapat sering berkomunikasi.



Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget