Kemenag Jaksel Tuan Rumah Upacara Hari Guru Nasional 2016

Jakarta (Inhum Jaksel). Kementerian Agama Jakarta Selatan tepatnya di lapangan MAN 4 Pondok Pinang Jakarta Selatan menjadi tuan rumah Upacara Hari Guru Nasional 2016 yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah, Pengawas dan Guru se DKI pada hari Jum’at (25/11).
Pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ; Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta ; H. Abdurrahman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan Guru memiliki peran yang amat mulia dana mat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para guru, Pamong dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru. Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja professional.
Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang professional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.
Dalam kesempatan ini Ka.Kanwil memberikan penghargaan kepada 5 Orang Guru Madrasah Inspiratif di Lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Masing-masing penerima penghargaan, adalah :
  1. Retno Dewi Utami, M.Pd (Kepala MTs N 19 Jakarta) sebagai Kepala Madrasah Inspiratif, atas jasanya menjadi pionir membuat madrasah inklusi di DKI Jakarta.
  2. Handayani Suminar Indrati, S.Pdi (Kepala RA An-Nahl Jakarta) sebagai Kepala RA Inspiratif, atas jasanya membuat metode menghafal hadist dengan gerakan, yang telah menginspirasi secara nasional dan berhasil menjadi Guru RA Teladan Tingkat Nasional.
  3. Fathan Mubin, S.Kom (Guru MAN 4 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif, atas jasanya di bidang robotic untuk membimbing Tim Robotic yang berhasil memenangkan Juara Internasional, sehingga membawa nama madrasah di kancah internasional.
  4. Teguh Imam Agus Hidayat, S.Pd (Guru MIN 9 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif atas jasanya dibidang Olimpiade Matematika & Science. Berhasil membimbing beberapa anak madrasah untuk dapat memenangkan Olimpiade Matematika & Science Tingkat Internasional, sehingga membawa nama madrash DKI Jakarta berkibar di kancah Internasional.
  5. Catur Yoga Meiningdias, S.Kom (Guru MAN 9 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif atas jasanya menjadi inisiator pembelajaran online di lingkungan Madrasah DKI Jakarta.
Seusai upacara siswa MAN 4 memperlihatkan kebolehannya melalui karya seni mulai dari lagu hymne guru yang telah di aransemen ulang, hingga lagu ciptaan mereka sendiri.
Hadir juga dalam kesempatan ini Kabag TU Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta H. Saiful Mujab, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta H. Sadirin, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta H. Nur Pawaidudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan H. Karsa Sukarsa, Kasubbag TU KanKemenag Jaksel H. Latifudin, Kasi Penmad KanKemenag Jaksel Hasyim dan Kepala MAN 4 sendiri H. Ismail Nur. (RS)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget