Workshop Pemahaman KTSP

Guru-guru Madrasah Provinsi DKI Jakarta, mengikuti Workshop Pemahaman KTSP dengan tema : “Meningkatkan Kompetensi Pendidik dalam Mengembangkan Potensi Peserta Didik”, yang diselenggarakan oleh (MDC) Madrasah Development Center Kanwil Departemen Agama Prov. DKI Jakarta pada tanggal 26 s.d 28 Januari 2010 di Griya Astoeti Puncak Bogor Jawa Barat. Acara tersebut di buka oleh Drs, H. Idham Khalid (Kepala Bidang Mapenda Prov. DKI Jakarta) dan ditutup oleh Drs. H. Muchyi (Direktur MDC Kanwil Depag Prov. DKI Jakarta).
Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang mengacu pada standar nasional pendidikan dimaksudkan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan terdiri atas: standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan. Dua dari kedelapan standar nasional pendidikan tersebut, yaitu Standar Isi (SI) dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) merupakan acuan utama bagi satuan pendidikan dalam mengembangkan kurikulum.
Melalui KTSP ini madrasah dapat melaksanakan program pendidikannya sesuai dengan karakteristik, potensi, dan kebutuhan peserta didik. Untuk itu, dalam pengembangannya melibatkan seluruh warga madrasah dengan berkoordinasi kepada pemangku kepentingan di lingkungan sekitar madrasah.
Dalam dokumen ini dipaparkan tentang Kurikulum Madrasah, yang secara keseluruhan mencakup: Pendahuluan, Profil Madrasah, Struktur dan Muatan Kurikulum, Kalender Pendidikan serta pemetaan, pengembangan silabus dan rencana pelaksanaan pengajaran, yang dipaparkan oleh Nara Sumber Drs. Otong Bastaman, MPd. (Tim KTSP Direktorat PSMA).
Dokumen Workshop Pemahaman KTSP dapat di Download di : Materi KTSP

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget