Google Classroom sudah ada di Android Play Store Google

Setelah beberapa minggu menerapkan Classroom Google untuk kelas X, saya mencoba untuk mencari Classroom Google di Play Store Android saya, ternyata ada dan saya mencoba untuk menginstallnya hari ini. Aplikasi Classroom Google di Android ternyata belum dapat menilai tugas-tugas siswa, baru hanya sekedar berkomunikasi melalui komentar di ruang Tugas dan melihat siswa-siswa yang sudah mengerjakan atau yang belum mengerjakan. 

Sebenarnya apa si Classroom Google tersebut? informasinya dibawah ini, dan hanya dapat digunakan oleh Sekolah/Madrasah yang sudah memiliki Google Apps For Education.


KELAS TERSEDIA UNTUK SIAPA PUN YANG MEMILIKI 
AKUN GOOGLE APPS FOR EDUCATION

Menggunakan Google Kelas di sekolah? Dapatkan aplikasi Android-nya agar Anda bisa mengakses Kelas saat dalam perjalanan.

Kelas membantu guru menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur, dan meningkatkan komunikasi dengan siswa. Kelas tersedia untuk siapa pun yang memiliki akun Google Apps for Education, perangkat produktivitas gratis yang meliputi Gmail, Drive, dan Dokumen.

Kelas dirancang untuk membantu pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa kertas, termasuk fitur yang menghemat waktu seperti kemampuan untuk membuat salinan Google Dokumen secara otomatis bagi setiap siswa. Kelas juga dapat membuat folder Drive untuk setiap tugas dan setiap siswa, agar semuanya tetap teratur.

Siswa dapat melacak setiap tugas yang hampir mendekati batas waktu pengumpulan di laman Tugas, dan mulai mengerjakannya cukup dengan sekali klik. Pengajar dapat melihat dengan cepat siapa saja yang belum menyelesaikan tugas, serta memberikan masukan dan nilai langsung di Kelas.

Dengan aplikasi seluler untuk Android, siswa dan guru dapat melihat kelas dan berkomunikasi dengan teman sekelasnya dalam waktu nyata. Siswa dapat membuka tugas dan mengerjakannya langsung dari ponsel atau tablet. Guru dapat melacak siswa yang telah menyerahkan tugas dan langsung memeriksanya - di sekolah maupun di perjalanan.

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari Kelas:

Mudah disiapkan
Pengajar dapat langsung menambahkan siswa atau berbagi kode dengan kelasnya untuk bergabung. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Hemat waktu
Alur kerja tugas yang mudah dan tanpa kertas memungkinkan pengajar membuat, memeriksa, dan menilai tugas dengan cepat, semuanya di satu tempat.

Meningkatkan keteraturan
Siswa dapat melihat semua tugasnya di laman tugas dan semua materi kelas disimpan secara otomatis ke dalam folder di Google Drive.

Meningkatkan komunikasi
Kelas memungkinkan pengajar untuk mengirim pengumuman dan memulai diskusi langsung. Siswa dapat saling berbagi sumber daya atau menjawab pertanyaan di aliran.

Terjangkau dan aman
Seperti layanan Google Apps for Education lainnya, Kelas tidak memasang iklan, tidak menggunakan konten atau data siswa untuk tujuan iklan, dan tersedia gratis untuk sekolah.
Seperti layanan Google Apps for Education lainnya, Kelas tidak memasang iklan, tidak menggunakan konten atau data siswa untuk tujuan iklan, dan tersedia gratis untuk sekolah.

Gambar 1. Saya mencari aplikasi Google Classroom di HP Android

Gambar 2. Saya berhasil login menggunakan GAFE MAN 9 Jakarta

Gambar 3. Kelas-kelas yang terdapat di Classroom Google MAN 9

 
Gambar 4. Membuka tugas yang terdapa di kelas IIS 1

Gambar 5. Melihat siswa yang sudah atau belum mengerjakan tugas

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget