Tahun ke-4 PPDB Online MAN 9 Jakarta dibuka Tanggal 18 April sampai 18 Mei 2016

Pondok Bambu, 22 April 2016. MAN 9 Jakarta membuka Pendaftaran Online Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2016/2017 dengan jalur mandiri/test. Materi tes yakni Tes Potensi Akademik (TPA), Membaca dan Menulis Al-Qur'an, Tes Ibadah, dan Interview/Wawancara. Calon pendaftar adalah Peserta Didik SMP/MTs/Pesantren baik negeri maupun swasta yang dinyatakan lulus pada tahun ini. Pendaftaran Online dibuka tanggal 18 April 2016 sampai 18 Mei 2016 dengan mengunjungi website: http://ppdb.man9-jkt.sch.id

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta Ibu Dra, Yessy Anwar sangat mendukung PPDB Online, apalagi PPDB Online ini sudah masuk tahun ke-4 dengan menggunakan program sederhana yang dibuat oleh guru TIK MAN 9 Jakarta bapak Catur Yoga Meiningdias. Dengan menggunakan website, dan sosial media mengurangi pembiayaan untuk publikasi, oleh karena itu, tahun ini MAN 9 Jakarta tidak mencetak brosur, cukup dengan membuat spanduk dengan informasi tentang PPDB Online yang diselenggarakan oleh MAN 9 Jakarta.

Transparansi nama pendaftar di web PPDB Online MAN 9 Jakarta menjadi salah satu alasan calon peserta didik untuk mendaftar, karena melihat nama-nama teman satu sekolah/madrasah sudah mendaftar di MAN 9 Jakarta, selain alasan tersebut salah satu wali calon peserta didik mengatakan bahwa prestasi MAN 9 Jakarta dibidang akademis selalu meningkat tiap tahunnya, fasilitas pembelajaran yang mendukung kegiatan pembelajaran masa kini, dan lokasi calon peserta didik yang dapat dikatan dekat dengan MAN 9 Jakarta.

TIM Seleksi berkas yang diketuai oleh bapak Catur Yoga Meiningdias, harus benar-benar teliti mengenai data NISN calon peserta didik, dan mengecek nilai raport yang dibawa dengan nilai raport yang diketik secara online oleh calon peserta didik. Bebeapa persyaratan yang harus di Verifikasi dan di Validasi (VErVal) oleh TIM seleksi berkasi PPDB MAN 9 Jakarta:
  1. Formulir Pendaftaran Online dan Formulir Nilai Online
  2. Fotokopi Kartu NISN atau bukti memiliki NISN
  3. Fotokopi Kartu peserta Ujian Sekolah
  4. Fotokopi Raport kelas VII s.d IX
  5. Fotokopi Akte Kelahiran
  6. Fotokopi Kartu Keluarga
  7. Fotokopi KTP Orang Tua/Wali Peserta Didik
  8. Surat Kelakuan Baik dari sekolah asal
  9. Surat Keterangan Sehat
  10. Foto ukuran 3x4 latar belakang merah
  11. Piagam Penghargaan/Prestasi yang pernah dimiliki
  12. Nilai rata-rata Raport Mata Pelajaran yang di UN/UAMBN kan minimal 70

Foto-foto kegiatan dapat diklik gambar dibawah ini:



Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget