Guru TIK MAN 9 Jakarta mengupdate kompetensi Teknologi Pembelajaran dikegiatan GEG TOP Leaders di kantor Google Singapura

(Humas MAN 9 Jakarta), Guru TIK MAN 9 Jakarta bapak Catur Yoga Meiningdias sebagai Leader GEG East Jakarta menghadiri kegiatan Google Educators Group (GEG) TOP Leaders Asia Pasific yang bertempat di Kantor Google Singapura pada tanggal 2-4 Juni 2016. Peserta adalah GEG Leaders yang berjumlah 50 Guru dari berbagai negara di Asia Pasific, yaitu: Australia, Bangladesh, Indonesia, Japan, Malaysia, New Zealand, Philipina, Singapura, Korea Utara, dan Thailand.
Kegiatan ini disubsidi oleh Google untuk biaya perjalanan dan penginapan untuk 10 TOP GEG Leaders. Hal yang luar biasa pada kegiatan ini ada dua Madrasah yang masuk ke dalam 10 TOP GEG Leaders Asia Pasifik, yaitu guru TIK MAN 9 Jakarta (Catur Yoga Meiningdias) dan guru Keterampilan MAN 1 Garut Jawa Barat (Sukanda). Terbukti bahwa Madrasah tak tertinggal dengan Sekolah Umum lainnya dalam hal bidang Teknologi Pembelajaran, teknologi yang semakin cepat berkembang telah masuk ke dalam dunia pendidikan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian informasi dan komunikasi sebuah pengetahuan. Sebagai guru Pembelajar kita wajib untuk selalu mengupdate kompetensi dalam tuntutan zaman.
Pada sesi show talk beberapa GEG Leaders memberikan paparan presentasi mengenai pengalaman mereka dalam membantu penggunaan Teknologi Pembelajaran kepada guru-guru di negara mereka, dari berbagai tantangan dan dukungan. GEG Johor Leader dari Malaysia mempresentasikan bahwa keberhasilan mereka membawa teknologi di dalam kelas-kelas Sekolah di Malaysia berkat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kepala-kepala Sekolah, sistem mereka adalah Top to Bottom, sangat berbeda sekali dengan GEG West Jakarta Leader dalam presentasinya, GEG di Indonesia menggunakan Bottom to Top, kegiatan diselenggarakan berdasarkan minat dari individual guru-guru tersebut, dalam komunitas mereka saling berbagi pengalaman/pengetahuan, belajar bersama, dan memperkuat satu sama lainnya.
Banyak pengalaman, pengetahuan dan teman baru dalam kegiatan GEG TOP Leaders Asia Pasifik ini, guru-guru pembelajar dikumpulkan untuk belajar bersama, saling berbagi, dan memperkuat satu sama lainnya. Terima kasih Google, sehingga kami di Madrasah termotivasi untuk ikut berkolaborasi dalam pembelajaran Abad 21.
Red: CYM

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

{facebook#http://www.facebook.com/c47ur1980} {twitter#http://twitter.com/c47ur1980} {google-plus#http://plus.google.com/u/0/+CaturYogaMeiningdiasoke} {pinterest#http://www.pinterest.com/c47ur1980} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCuK3oOO6zZmaOfbh3kw63pw} {instagram#https://www.instagram.com/caturyogam/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget