Like Us

Siswa kelas XI sudah mampu mempraktikkan cara membuat email disitus http://www.gmail.com dan memahami pengertian dari to, cc, bcc, subject, content dan attachment ketika mengirim email. Sekarang materi selanjutnya adalah mempelajari fasilitas yang terdapat di www.gmail.com yaitu Google Drive.

Google Drive adalah layanan untuk menyimpan file di internet yang disediakan oleh Google, dengan fasilitas ini kita dapat mengakses (mengunduh, mengunggah, mengedit, dan berbagi) file yang telah kita taruh di Google Drive kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan komputer, notebook, tablet maupun smartphone selama perangkat tersebut terhubung dengan internet. 


Google Drive bagi saya adalah sebuah fasilitas yang luar biasa dan sangat membantu aktivitas saya sehari-hari, dan saya jadikan sebagai FlashDisk online saya. 

Tugas kalian (siswa-siswi kelas XI) adalah mempelajari tentang Google Drive di email akun kalian masing-masing, saya mengharapkan kalian sudah mengerti dan memahami dengan cara mempraktikannya dirumah dan mencari referensi-referensi  mengenai Google Drive sebelum pertemuan tatap muka di LAB Komputer MAN 9 Jakarta.

Tugas kalian adalah mempraktikan dan menjelaskan fungsi atau komponen yang terdapat pada Google Drive.

Gambar 1. Membuka Fasilitas Google Drive di Email Gmail

Gambar 2. Komponen-komponen yang terdapat pada Google Drive

Gambar 3. Fasilitas untuk mengunggah file dan folder

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta