Like Us

Jakarta, 20 April 2015. Komunitas Guru Madrasah yang tergabung dalam Google Educators Group (GEG) Jakarta Timur mengadakan kegiatan PhotoWalk Jakarta Timur. “A photowalk is a community event where people come together to take photos of their city and add photos on Google Maps by using the Google Maps app (Android/iOS). The photowalk can focus on a city, a neighborhood or particular areas of interest, e.g. heritage sites. Photowalks can also serve to teachs local users how to use the Google Maps app, learn more about photography and is a great way to know your city better”.

Kegiatan ini di danai oleh Google, dan diikuti oleh 24 Peserta yang berasal dari guru/karyawan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Negeri/Swasta di DKI Jakarta. Bapak Okdafid (Guru MTSN 18 Jakarta), Bapak Badrun Fuady (Kepala MTsN 22 Jakarta) dan Bapak Catur Yoga Meiningdias (Guru MAN 9 Jakarta) sebagai motor dalam kegiatan PhotoWalk Jakarta Timur, lokasi kegiatan ini di fokuskan ditempat Wisata Budaya Indonesia (TMII) dan Museum (Monumen Pancasila Sakti) di Jakarta Timur serta lokasi-lokasi yang belum terdapat di Google Maps.

PhotoWalk Jakarta Timur ini di buka oleh bapak Syamsudin (Kepala MTSN 28 Jakarta), beliau berharap dengan kegiatan PhotoWalk yang diadakan oleh komunitas Google Educators Group(GEG) Jakarta Timur, guru Madrasah dapat mengembangkan kompetensi dan aktifitasnya serta mengajak masyarakat khususnya siswa/i untuk kembali tertarik pada dunia sejarah dan budaya Indonesia yang telah mulai terpinggirkan oleh budaya populer saat ini. Kelompok Kerja Madrasah (KKM) akan selalu mensupport bentuk kegiatan guru-guru Madrasah yang positif dan kreatif dalam mengembangkan kompetensinya sebagai guru Madrasah yang profesional.

Rundown kegiatan Photowalk:
  • 08:00 Participant Registration
  • 08:30 – 09:30 Workshop: Introduction to adding photos to places via Google Maps Mobile
  • 09:30 – 09:45 Coffee Break
  • 09:45 – 12:00 Photowalk at Monumen Pancasila Sakti (Lubang Buaya) and Uploading of Photos
  • 12:00 – 13:00 Lunch Break
  • 13:00 – 15:00 Continue photowalk at Taman Mini Indonesia Indah (TMII) and uploading of photos
  • 15:00 – 17:00 Coffee Break and Uploading of photos/compare notes
  • End of Photowalk

Klik Foto-foto kegiatan dalam cerita di G+




1 Komentar

Haliza mengatakan…
Terima kasih, artikel yang menarik~
Kunjungi :

Website Kami
Website Kami
Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta