Jakarta, 01 Pebruari 2016, guru Fastabiqul Khairat Fastkhair Samarinda Kalimantan Timur berkunjung ke beberapa Madrasah Gone Google yang tergabung dalam komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta selama 3 hari, tujuan mereka berkunjung untuk memperdalam kompetensi dalam hal penggunaan teknologi Google untuk pendidikan karena Sekolah Fastabiqul Khairat Fastkhair Samarinda Kalimantan Timur akan mengaplikasikan teknologi Google tersebut dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah.

Kunjungan pertama Fastabiqul Khairat Fastkhair ke MAN 9 Jakarta disambut oleh guru TIK MAN 9 Jakarta, bapak Catur Yoga Meiningdias yang sekaligus sebagai Pemimpin Google Educators Group, setelah berkunjung ke MAN 9 Jakarta, mereka melanjutkan kunjungan ke MTSN 42 Jakarta dan disambut oleh guru TIK MTSN 42 Jakarta, ibu Anik Sutartik yang sekaligus sebagai Co. Leader GEG East Jakarta. Anik Sutartik menjelaskan dan mempraktikkan manfaat dari Google Form, dan Console Admin GAfE, guru-guru Fastabiqul Khairat Fastkhair sangat antusias mendengarkan penjelasan Anik Sutartik dan mempraktikan kehebatan dari Google for Education.

Hari kedua kunjungan ke MTSN 6 Jakarta disambut oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum Dra. Suningsih, M.Pd, dan dibantu oleh bapak Zaenal Jamaludin yang meberikan materi Google Site, Google Slide serta ibu Haryati menjelaskan Google Sheet, mereka berdua sebagai TIM Proyek pengembangan Teknologi Pendidikan berbasis Google di MTSN 6 Jakarta. Sambutan yang meriah dan penjelasan tentang penggunaan Teknologi Pendidikan di MTSN 6 Jakarta, membuat semangat guru-guru Fastabiqul Khairat Fastkhair Samarinda Kalimantan Timur aktif bertanya untuk meningkatkan pemahaman tentang GAfE dan implementasinya. Kunjungan akhir di MTSN 18 Jakarta, disambut oleh bapak Okdafid guru Sejarah Kebudayaa Islam (SKI) sekaligus sebagai Co.Leader GEG East Jakarta, Okdafid menerangkan banyak materi, Google Classroom dan Google Drive.

Semoga ini menjadi sebuah kolaborasi antara GEG Jakarta Timur dan GEG Kalimantan Timur secara berkesinambungan.(Catur Yoga M-Staff Humas MAN 9 Jakarta)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama