Jakarta, 22 Maret 2016. MTSN 23 Jakarta mengadakan kegiatan Workshop berbasis ICT "Build a Classroom in the Cloud" dengan menggunakan Google Classroom, para pendidik dan ketenaga pendidikan MTSN 23 Jakarta dituntut untuk menguasai ICT agar dapat mengembangkan dan memanfaatkan ICT sebagai media pembelajaran. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dan kesempatan yang lebih luas kepada peserta didik dalam belajar agar mampu menguasai modernitas atau kemajuan zaman untuk meningkatkan daya saing di tingkat global.

Di abad ke 21 ini, pendidikan menjadi semakin penting untuk menjamin peserta didik memiliki keterampilan belajar dan berinovasi, keterampilan menggunakan teknologi dan media informasi, serta dapat bekerja, dan bertahan dengan menggunakan keterampilan untuk hidup (life skills).

Pelatihan ini dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 16.00 bertempat di ruang kelas lantai 2 MTSN 23 Jakarta, kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah bapak Jami'at, M.Pd yang diwakili oleh Kaur TU Iskandar Zulkarnain, ST,MM dan Wakil Bidang Kurikulum Maman Chutoman,MM. Kegiatan ini bekerjasama dengan Google Educators Group (GEG) East Jakarta yang dipimpin oleh bapak Catur Yoga Meiningdias guru TIK MAN 9 Jakarta, fasilitator serta materi yang diberikan pada kegiatan ini: 1) Adhitya (Google Mail user@mtsn23jkt.sch.id), 2) Okdafid (Google Drive), 3) Catur Yoga M (Google Classroom). 

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 23 Jakarta sudah memiliki Website resmi sebagai media informasi untuk cifitas akademik dan masyarakat umumnya, selain memiliki website resmi, MTSN 23 Jakarta memiliki email resmi berbasis Google Apps for Education (GAfE) sehingga pendidik dan peserta didik lebih efektif dan efisien dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran. 

Foto-foto Kegiatan:


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama