Like Us

Jakarta, 05 Agustus 2016. Guru-guru Madrasah dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan Workshop 100 Web Blog Guru Madrasah, kegiatan ini dimotori oleh  Asosiasi Guru Teknologi Informasi Indonesia (AGTIFINDO), Google Educators Group (GEG) East Jakarta, dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) TIK Madrasah Aliyah DKI Jakarta. Pendaftaran workshop ini dibuka sejak bulan Juni 2016 di alamat web: http://gegej.madrasah.id/ dan ditutup tanggal 1 Agustus 2016.  Workshop ini cukup banyak diminati oleh guru-guru, sebanyak 447 pendaftar hanya 370 pendaftar yang  dikonfirmasi kepesertaannya oleh Panitia Web Blog Guru Madrasah. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 20  Agustus 2016, sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, kegiatan belajar dilaksanakan secara online di E-Learning Madrasah: http://learning.madrasah.id dan untuk diskusi dibuatlah group WhatsApp.

Bapak Catur Yoga Meiningdias, sebagai founder http://learning.madrasah.id, Ketua MGMP TIK Madrasah Aliyah DKI Jakarta, Pemimpin Google Educators Group (GEG) East Jakarta dan Sekretaris Umum (SeKum) Asosiasi Guru Teknologi Informasi Indonesia (AGTIFINDO) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh MGMP TIK Madrasah Aliyah DKI Jakarta berrsama AGTIFINDO, GEG EJ, GEG Garut, IndoTarget.net, IGI DKI Jakarta dan Pamongdidik.com, dengan jumlah peserta skala besar, karena diikuti peserta dari berbagai daerah, yaitu: Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Bangka Belitung, Riau, Lampung, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara.

Antusias luar biasa dari peserta pada kegiatan ini, membuat website E-Learning Madrasah sempat mati 1 hari dan kegiatan dilanjutkan di Google Classroom Madrasah.Id. Banyak peserta yang gugur dalam workshop online ini dikarenakan keterbatasan pengetahuan peserta mengenai penggunaan web E-Learning Madrasah, dan mereka membutuhkan tutor atau instruktur secara offline bukan online, walaupun sudah dibantu secara maksimal melalui group maupun personal di Whatsapp tetap masih banyak yang berguguran.

Pada kegiatan pembelajaran 2.1 Pembuatan Web Blog dengan Google Sites, sebanyak 125 peserta yang sudah berhasil membuat web blog guru, dengan jumlah ini target pencapaian 100 web blog guru Madrasah.Id telah tercapai.

Kami telah membuktikan bawah Guru Madrasah tidak kalah dengan Guru Sekolah Umum lainnya dalam bidang pembelajaran berbasis ICT. Madrasah Lebih Baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta