Like Us

Jakarta (Humas EduTech Madrasah) --- Meningkatkan kompetensi pembelajaran berbasis TIK, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ruhul Ulum yang terletak di Kebon Nanas Utara I/7 Jakarta Timur, mengadakan workshop bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan tema "Peran dan Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran", Sabtu (20/01/2018).

Ada 15 peserta yang terdiri dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan MI dan MTS Ruhul Ulum. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari diruang Multimedia dan dibuka oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI). Dalam sambutannya Kepala MI Ruhul Ulum, "Harapan kita pendidik dan tenaga kependidikan YPI Ruhul Ulum dapat meningkatkan kompetensi pembelajaran berbasis TIK, seperti penggunaan Office 365 Pendidikan, membuat soal digital, presentasi interaktif dan penyimpanan media pembelajaran berbasis cloud, yang dapat diakses melalui perangkat komputer, notebook dan smartphone," jelasnya.

Pembina EduTech Madrasah berharap pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatkan mutu madrasah, dari pendidikan tatap muka yang konvensional ke arah pendidikan yang bersifat rasional, terbuka, integritas, profesionalitas, tanggung jawab, menghargai waktu, kreatif, mandiri, dan inovatif untuk menuju Madrasah Bermutu", kata Catur Yoga Meiningdias.

Ketua EduTech Madrasah mengatakan, “Tujuan yang diharapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan pelatihan praktik pembelajaran berbasis TIK meningkatkan wawasan, kemampuan, dan kualitas profesionalisme dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah dalam upaya pencapaian tujuan pendidikan yang lebih baik” ungkap Kapi Mubarok.

Gagasan menyatukan kelebihan sekolah umum (ilmu umum) dengan kelebihan sekolah pesantren (ilmu agama) dalam wadah sekolah (madrasah) sehingga menjadi madrasah bermutu patut dijadikan renungan untuk difikirkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. TIM Edutech Madrasah yang hadir memberikan materi pelatihan adalah Kapi Mubarok, Fahrul Tajudin, Ade Rohman, Ali Hasan dan Ahmad Zaki. Semua TIM hadir untuk saling berbagi kepada pendidik dan tenaga kependidikan di YPI Ruhul Ulum. /cym

1 Komentar

Unknown mengatakan…
alhamdulillah. akhirnya YPIRUHUL ULUM. selesai juga melaksanakan workshop peningkatan kompetensi dakam bidang TIK yg bekerja sama Dengan Edutech Madrasah. terimakasih banyak atas artikelnya master yoga.
Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta