Like Us

Karawang, Jawa Barat -- Rabu, 03 Maret 2021. Hari ini adalah jadwal saya PJJ MAN 9 Jakarta Kelas 10 IPA 1, 10 IPA 2, dan 10 IPA 3 dengan materi Computer Science https://csfirst.withgoogle.com/. Seperti biasa saya memberikan materi, arahan dan bimbingan setiap pertemuan PJJ di setiap kelas dengan waktu 30 sampai 60 menit. 

Ada hal yang berbeda pada hari ini, ketika saya selesai memberikan materi dan bimbingan, dimana saya mendapatkan email dari Google Meet berupa Data Rapat Laporan Kehadiran siswa dengan extension .csv yang dapat dibuka menggunakan Google Sheets.

Gambar 1. Email Data Rapat Laporan Kehadiran dan Hasil Rekaman dari Google Meet


Gambar 2. Isi Email Data Rapat Laporan Kehadiran

Gambar 3. Isi Data Rapat Laporan Kehadrian

Laporan Data ini dikirim oleh Google Meet ketika kita sudah selesai melakukan kegiatan Rapat atau Pembelajaran menggunakan Google Meet, jika kita merecord Rapat tersebut maka akan dikirim oleh Google Meet berupa 2 email, yaitu: 1. Data Rapat Laporan Kehadiran Google Meet, dan 2. Meeting Recording (Hasil Rekaman).

Fitur ini sangat bermanfaat bagi kita seorang guru untuk mengetahui kehadiran siswa disaat kegiatan pembelajaran melalui Google Meet, karena kita dapat mengetahui kapan siswa bergabung dan kapan siswa keluar dari kegiatan belajara melalui Google Meet.

Masih banyak fitur-fitur terbaru Google Meet yang akan mempermudah pekerjaan kita sebagai guru yang telah mentransformasi Pendidikan ke Digital Learning. 

Salam Edutech Madrasah.

1 Komentar

Unknown mengatakan…
Alhamdulillah, rezeki para guru di masa pamdemi, mendapatkan fasilitas berupa kemudàhan dalam proses daring. Barokallah unruk semuanya. Aamiin...
Lebih baru Lebih lama

Teknologi

FB GEG East Jakarta