Karawang - Jawa Barat. Senin, 03 Mei 2021, 10 hari menjelang berakhirnya Ramadhan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Kota Jakarta Timur mengadakan Pesantren Kilat yang di dahului dengan Tadarusan di pukul 06.30. Yang menarik dari kegiatan ini adalah, MAN 9 Jakarta menggunakan Google Worskspace for Education versi Plus, yang memiliki kelebihan beberapa fitur dari Google Workspace for Education Fundamental (versi Standar/Gratis), yaitu adanya fasilitas: 1. BreakOut Room, 2. Polling, 3. Tanya Jawab, 4. Fasilitas mengurangi suara derau, 5. Maksimal 250 peserta dalam rapat, 6. Absensi otomatis, terdata waktu masuk dan keluar di rapat setiap peserta.

Pagi ini saya masuk di Kelompok 2 (kelompok dipecah menjadi bebeapa kelas menggunakan fasilitas BreakOut Room Google Meet, disetiap kelompok ada guru pendamping dan setaip peserta dalam kelompok tersebut secara bergantian membaca Al Qur'an per halaman sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan).

Hari ini, ada 1 (satu) fitur tambahan yang masuk atau terdapat pada Google Meet versi Plus ini, yaitu: Papan Tulis Virtual. Wah semakin menarik Google Meet untuk kegiatan belajar mengajar. Kita tunggu update fitur-fitur terbaru di bulan ini. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama